Sekdako Pekanbaru M Noer saat memimpin rapat penetapan status darurat bencana kabut asap di aula kantor DPKP Pekanbaru, Senin (5/8/2019) siang.

4 Camat di Pekanbaru 'Disemprot' Sekda

Selasa, 06 Agustus 2019 - 07:48:56 WIB

Tirainews.com - Empat Camat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau 'Disemprot' Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer MBS, Senin (5/8/2019). Bahkan, mereka terancam dievaluasi lantaran dinilai tidak peduli dengan Kota Pekanbaru. 

Keempat camat itu adalah Camat Tenayan Raya Abdimas Syafitra, Camat Rumbai Vemi Herliza, Camat Marpoyan Damai Junaidi dan Camat Tampan Liswarti. Sekda menilai mereka acuh tak acuh dengan kondisi Pekanbaru yang mulai diselimuti kabut asap kiriman dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kabupaten/kota tetangga.

"Sudah lama kita tunggu, sudah satu jam lebih, sampai sekarang tidak juga kunjung datang," kesal M Noer dalam rapat penetapan status siaga darurat bencana kabut asap di aula kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pekanbaru. 

M Noer memerintahkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru Zarman Candra, mencatat dan menjadalkan pemanggilan terhadap keempat camat bersangkutan.

Loading...

"Nanti kita briefing. Ini sudah kebiasaan, diudang rapat tak datang, nanti bilang tidak tahu tidak tahu," ketus dia.

Tak lama jelang rapat ditutup, Camat Marpoyan Damai Junaidi masuk ke ruangan rapat. "Naik pesawat apa tadi sampai terlambat. Orang sudah lama menunggu baru datang," tanya M Noer kepada Junaidi.

Beberapa menit kemudian, Camat Tampan Liswarti pun memasuki ruang rapat. Belum sempat duduk, M Noer lantas menutup rapat. "Karena Camat Tampan sudah datang, rapat kita tutup sampai di sini," ujar M Noer seraya mengucapkan salam tanda rapat ditutup.

Sementara Camat Tenayan Raya Abdimas Syafitra dan Camat Rumbai Vemi Herliza sama sekali tak hadir dalam rapat yang dihadiri perwakilan TNI/Polri, BPBD Riau, BMKG, serta sejumlah pimpinan OPD dan camat di lingkungan pemerintah kota ini. 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+