Foto : screenshot

Akun WhatsApp Walikota Pekanbaru Diretas

Kamis, 08 Agustus 2019 - 07:22:30 WIB

Tirainews.com - Akun WhatsApp Walikota Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT diretas. Akun dengan nomor 082288590XXX itu meminta sejumlah uang dengan modus meminjam.

Oknum tersebut meminta transfer uang sebesar Rp5 juta hingga Rp6 juta. Ada beberapa orang mendapatkan pesan yang sama.

“Cukup saldo di ATM nya lima 5 juta bisa saya pinjam, nanti sore saya kembalikan paling lambat jam 4 soalnya lagi ada urusan mendadak dan harus ditransferkan pagi ini. Bagaimana,” isi pesannya.

Loading...

Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman membenarkan bahwa akun WhatsApp milik orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu diretas.

“Iya itu nomor Pak Wali. Kemarin Pak Dandim juga mengalami hal yang sama. Kurang lebih pesannya sama dengan bahasa minta tolong dan meminta sejumlah uang,” kata Irba, Kamis (8/8/2019).

Ia mengimbau, siapa pun yang menerima pesan dari nomor tersebut, agar tidak merespon apalagi mentransferkan sejumlah uang. Ia memastikan, nomor telepon di akun WhatsApp pribadi Walikota sudah dikuasai orang tidak bertanggungjawab.

“Hal seperti ini tak mungkin dilakukan pak wali. Ini sudah jelas dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab,” tegasnya.

Irba menyebut, kejadian ini akan ditindaklanjuti. Kejadian ini akan dilaporkan ke pihak kepolisian. “Ya bisa kami laporkan. Pak Walikota tidak pernah dan tidak akan melakukan hal ini. Apalagi meminta-minta dengan bahasa memerlukan biaya,” jelasnya.




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+