Foto : ist

Komit Kembangkan Koperasi, Pengawas Koperasi Sumber Air Panas Terima Piagam Penghargaan

Jumat, 06 September 2019 - 20:01:04 WIB

Tirainews.com - Pengawas Koperasi Sumber Air Panas, Rahmat Hidayat menerima penghargaan sebagai Pengawas Koperasi Terbaik III Tingkat Kabupaten Pelalawan, Rabu (5/9/2019) di Halaman Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Pelalawan.

Pemberian penghargaan dalam rangka sempena Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Pelalawan ke-72 Tahun 2019 dengan tema "Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0,".

Piagam penghargaan diserahkan secara langsung Bupati Pelalawan, HM Harris sesuai Surat Keputusan Disperindagsar dengan nomor : 165/BH/DISKOP-UMKM/IV.5/XI/2013. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan, koperasi pelalawan harus memiliki bekal dan harus bisa menyikapi perkembangan informasi dan teknologi.

Loading...

Dikatakanya, tantangan baru koperasi saat ini bukan mengubah cara berbisnis tapi juga menyangkut masalah mindset dan perubahan tata kelola sistem sehingga mengharuskan adanya reformasi total koperasi saat ini dalam menghadapi persaingan industri 4.0 salah satunya melalui transaksi E-Commerce dalam melakukan perdagangan dan industri.

Sambung Bupati, dia berharap koperasi bisa merekrut kaum milenial dalam meningkatkan mutu koperasi. Dengan adanya gerakan koperasi dalam menghadapi persaingan bersama  industri lainnya.

"Kita harapkan di tahun 2020 nantinya Koperasi di Pelalawan akan bekerjasama dengan BUMN sehingga kita bisa lepas dalam ketergantungan ekonomi bersama dengan negara lain," ucapnya.

Sementara itu, penerima Piagam Bupati Pelalawan Pengawas Koperasi Sumber Air Panas, Rahmat Hidayat mengucapkan terima makasih kepada pemerintah yang telah memberikan penghargaan.

"Alhamdulilah, saya mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Bupati Pelalawan, piagam penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk lebih mengembangkan koperasi kita khususnya di pelalawan," tegas Rahmat menyudahi pembicaraan. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+