Foto : ist

Tak Lagi Berlantai Tanah, Ini Kondisi SDN 015 Teluk Punak Usai Direnovasi Relawan Pendidikan

Sabtu, 07 September 2019 - 16:43:54 WIB

Tirainews.com - Masih ingat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 015 Teluk Punak, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan yang beberapa waktu lalu yang berlantaikan tanah yang jauh dari kata layak.

Kini sekolah yang di pimpin Delvinis Sofian SPd, sudah lebih baik dari sebelumnya. Tidak ada lagi penampakan berlantaikan tanah, dan jendela pintu sudah baru serta plafon sudah tidak lagi bocor. Semua sudah serba baru.

"Alhamdulilah, kita sangat bersyukur, sekolah kita sudah bagus dan anak didik sudah merasa nyaman belajar. Lantainya sudah tidak berdebu lagi serta sudah diberikan plafon agar siswa tidak merasa kepanasan. Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada relawan, khususnya Hilmi Pelalawan yang sudah membatu sekolah kami," kata Kepala SDN 015 Teluk Punak, Delvinis Sofia melalui pesan Whatsapp pribadinya.

Informasi dihimpun tirainews.com, bantuan yang didapat merupakan sumbangan dari sukarelawan cinta pendidikan di Pelalawan. Berbagai bantuan seperti semen, atap plafon, dan jendela diserahkan kepada pihak sekolah. Bahkan puluhan relawan ikut membantu merpebaiki sekolah.

Loading...

Sementara itu, Koordinator relawan aktivis pendidikan, Dedi Aswandi menyebut, bantuan yang diberikan merupakan donasi dari orang-orang yang peduli pendidikan. Serta dibantu oleh relawan hingga selesai perbaikan sekolah. Mereka juga ikut bekerja memperbaiki kerusakan pada atap plafon, jendela serta lantai sekolah.

Dikatakan Dedi, bantuan ini muncul dari keprihatinan terhadap kondisi sekolah, terlebih letak sekolah yang jauh dari pusat kota. Walaupun sekolah yang jauh dari pusat kota, namun harusnya memiliki prasarana yang memadahi, mereka juga memiliki hak yang sama.

Ditambahkan Dedi, dirinya bersama rekan-rekan relawan akan terus memberikan sumbangsihnya terhadap dunia pendidikan. Semoga apa yang dilakukan oleh relawan ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi masyarakat pelalawan untuk terus membangun pendidikan. 




Baca Juga Topik #pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+