Ilustrasi (net)

Zul Edi Nonjob, Akmal Khairi Jabat Plt Kepala ULP Pekanbaru

Selasa, 17 September 2019 - 05:53:32 WIB

Tirainews.com - Posisi Zul Edi sebagai Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) digantikan Akmal Khairi. Zul Edi diberhentikan diduga terkait tidak maksimalnya penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Ia menyarankan agar menanyakan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Kalau itu nanti ya, saya sedang rapat. Kalau bisa ke BKPSDM saja," kata dia.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmidzi membenarkan bahwa Zul Edi sudah dibebebastugaskan dari jabatannya. Keputusan itu diambil setelah adanya pembahasan.

Loading...

Ia juga menyebut, proses penilaian kinerja pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru sudah dilakukan. Satu faktor penyebabnya adalah tidak terserapnya DAK fisik yang mencapai miliaran rupiah.

Ia juga tidak menampik bahwa Akmal yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Tata Usaha Pimpinan Setdako Pekanbaru, merangkap sebagai Plt Kepala ULP.  "Jadi rekomendasinya dibebastugaskan, posisinya digantikan oleh plt," jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT menyebut sedang mengevaluasi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak bisa bekerja. Ia pernah menyinggung ada sejumlah OPD punya andil membuat DAK fisik tahun 2019 tidak terserap.

Informasi yang diterima, Zul Edi dibebastugaskan lantaran banyak DAK fisik 2019 yang tidak terserap. Jumlah DAK fisik di Kota Pekanbaru yang tidak terserap berkisar Rp9 miliar.




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Business

Pedagang di Pekanbaru Wajib Tera Ulang Timbangan

Ahad, 20 Oktober 2019
Business

Penjualan Tiket Bus TMP Rp49 Juta Perhari

Kamis, 17 Oktober 2019
Business

Siap-siap Pelaku Parkir Sembarangan Bakal Disanksi

Selasa, 15 Oktober 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+