Logo Tirainews.com

JPO Depan Giant Panam Bakal Diberi Tangga

JPO Depan Giant Panam Bakal Diberi Tangga
Foto : cakaplah.com

Tirainews.com - Bertahun-tahun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Giant Panam hanya dijadikan tempat memasang iklan, tanpa ada tangga di kedua sisi jalan. Dalam waktu dekat, JPO itu akan diberi tangga. 

JPO ini sudah ada sejak tahun 2011 lalu. Sejak berdiri itu, JPO yang seharusnya digunakan untuk warga menyeberang tidak pernah diberi tangga. Kini, aset JPO itu sudah diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Dalam waktu dekat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bakal memasang tangga JPO.

"Surat hibahnya sudah ada. Mau kita pasang tangga di JPO Soebrantas itu," kata Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana (KTSP) Dishub Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti, Sabtu (11/1/2020).

Kata dia, rencana pemasangan tangga JPO sudah dikomunikasikan kepada manajemen Giant. Sebab, pemasangan tangga nantinya akan memakan lahan parkir pusat perbelanjaan itu. Kata Ardi, pihak Giant pada prinsipnya sudah menyetujui. 

"Anggarannya dari pihak ketiga pengelola JPO," kata Ardi.

Sebelumnya, Dishub Pekanbaru memang meminta pengelola JPO agar segera menyerahkan kelengkapan administrasi hibah. Selama ini, JPO di depan Giant itu dikuasai oleh CV Cahaya Advertising dengan pimpinan yang diketahui bernama Hendrisman.