Logo Tirainews.com

Polres Bengkalis Berbagi Zakat di Mandau

Polres Bengkalis Berbagi Zakat di Mandau
Foto : Parlin

Tirainews.com - Jajaran Polres Bengkalis yang bekerja sama dengan Baznas kabupaten Bengkalis, membagikan zakat profesi personil kepada 285 warga kecamatan Mandau, yang digelar di Mako Polsek Mandau pada selasa (14/1/2020).

Tampak hadir diacara Kegiatan Berkat (Berbagi Zakat) tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK, MH, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkalis Ibu Nevy Sigit, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, SIK,  Waka Polsek Mandau AKP Ali Suhud, Para Kanit dan Panit Polsek Mandau, Seluruh Personil Polsek Mandau, Ketua dan anggota Bhayangkari Ranting Mandau, Para Kades/Lurah dan Staff Kelurahan Se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Undangan dan warga sebagai penerima zakat sebanyak 285 orang. 

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto. Sik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih  kepada para Lurah / Kepala Desa yang telah hadir membawa masyarakatnya dalam acara BERKAT (Berbagi Zakat) Profesi Personil Polres Bengkalis.

"Terima kasih kepada Bapak / Ibu sekalian yang telah hadir dalam acara ini, jauh - jauh dari tempat tinggalnya menuju Polsek Mandau untuk acara Berkat (Berbagi Zakat) Profesi Personil Polres Bengkalis," ujarnya

Masih kata Kapolres Bengkalis, maksud kedatangannya diacara itu adalah sebagai pembawa amanah dari seluruh personil Polres Bengkalis dalam menyalurkan zakat profesi, dan zakat yang diserahkan merupakan pembagian zakat profesi bulan November tahun 2019.

"Jumlah zakat profesi Personil Polres Bengkalis pada bulan November tahun 2019 berjumlah Rp. 87.000.000,- untuk Rp. 20.000.000,- dikelola oleh Pihak BAZNAS Kabupaten Bengkalis, sisanya dikembalikan ke Polres Bengkalis untuk diserahkan kepada yang berhak. Untuk pagi ini pembagian zakat berjumlah Rp. 57.000.000,- yang akan diserahkan kepada -/+ 285 orang," jelasnya.

Dikatakan Kapolres, dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya mengharapkan Doa agar semua pihaknya selalu bisa Istiqomah. Manfaat dari berzakat sangat besar dan banyak manfaat yang akan diterima sebagai pemberi zakat, salah satunya dapat melapangkan kubur.

"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini, mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Mandau dan jajaran yang telah mengumpulkan warga pada hari ini, ujarnya.

Dikesempatan itu, kapolres Bengkalis juga berpesan, agar warga tidak mau disuruh untuk membakar lahan, karena ancaman hukumannya berat, agar warga tidak masuk penjara karena membakar lahan. 

"Hal ini juga agar bisa disampaikan kepada tetangga sekitarnya,  bahwa dampak atau efek dari kebakaran hutan ini sangat besar, intinya membakar hutan dilarang oleh undang - undang. Sekali lagi terima kasih atas kehadirannya, apa yang diberikan hari ini, dimohon dapat diterima dengan ikhlas, mohon do'a untuk seluruh Personil Polres Bengkalis. Saya juga berharap agar kita sama-sama dapat menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mandau," pungkas kapolres Bengkalis.