BKKBN Riau perkenalkan logo baru

BKKBN Riau Perkenalkan Logo Baru

Kamis, 23 Januari 2020 - 21:22:26 WIB

Tirainews.com - Badan Kependudukan dan Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau perkenalkan logo baru sekaligus peresmian renovasi gedung di Jalan Terubuk, Kota Pekanbaru Kamis (23/1/2020).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Agus Putro Proklamasi mengatakan logo baru hadir mengingat BKKBN salah satu lembaga strategis yang menyiapkan generasi Sumbar Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Sebenarnya logo baru ini telah kita luncurkan pada 2 Januari 2020. Namun, diresmikan bersama hasil renovasi gedung," kata Agus.

Ia menyebut, bersamaan dengan ini juga pihaknya melakukan evaluasi kinerja program kependudukan, pembangunan keluarga dan keluarga bencana 2019.

Loading...

"Setelah peluncuran dan peresmian gedung pagi ini, saya juga akan mengevaluasi kinerja sepanjang 2019," sebutnya.

Saat ini hampir 35 persen dari penduduk Indonesia generasi milenial dimana generasi yang lahir pada 1981 sampai 1995. Pada era ini komputer baru mulai booming dibarengi naiknya video game, gadget, smartphone dan internet. 

Namun, kala itu semua yang serba komputer belum booming seperti sekarang atau masih baru. "Pola pikir dan karakter generasi milenial penuh kreatifitas, inovatif dan yang pasti tidak gaptek IT," sebutnya.

Ia mengatakan, BKKBN ingin terus relevan dengan masyarakat, zaman pun berubah, tantangan juga berbeda dari massa ke massa. Saat ini pilihan milenial lebih beragam yang dekat dengan keseharian milenial. 

Kata dia, sebagai khalayak utamanya generasi muda yang sangat pas dengan program BKKBN melalui generasi berencana dengan program Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja).

"Kita ingin BKKBN yang pernah eksis dan diingat publik pada era 70an sampai 80an ingin eksis lagi dan relevan dengan kontek kekinian bagi milenial," jelasnya. 




Baca Juga Topik #Riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+