Logo Tirainews.com

Gedung Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Talang Muandau Diresmikan

Gedung Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Talang Muandau Diresmikan

Tirainews.com - Gedung Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) kecamatan Talang Muandau yang berada di Jalan Suka Maju Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, diresmikan oleh Bupati Bengkalis yang diwakilkan oleh asisten II Toharuddin, Kamis (22/12/2022).

Balai penyuluhan KB yang diresmikan tersebut adalah tempat berkumpulnya para masyarakat untuk mendapat informasi terkait program pembangunan keluarga kependudukan, keluarga bencana yang tujuan akhir dari program  adalah bagaimana memunculkan keluarga yang sehat, keluarga yang berkualitas serta percepatan penurunan angka stunting  untuk meraih indonesia emas tahun 2045.

Program Bangga Kencana yang merupakan salah satu program unggulan dari BKKBN. Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Peresmian Gedung milik dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga kabupaten Bengkalis tersebut, dihadiri oleh perwakilan kepala BKKBN provinsi Riau, kadis penanggulangan Penduduk KB Bengkalis H. Hambali, camat Talang Muandau, anggota DPRD kabupaten Bengkalis Erwan. Sos, kades Tasik Serai, sejumlah BPD Tasik Serai, sejumlah ketua RT serta sejumlah tokoh masyarakat Tasik Serai.

Asiste II kabupaten Bengkalis yakni, Toharuddin dalam menyampaikan sambutan bupati Bengkalis diacara tersebut mengatakan,  program Pengendalian Penduduk KB adalah, Upaya pemerintah mendukung pelayanan fasilitas Bangga Kencana dengan harapan masyarakat dengan mudah mendapatkan layanan yang cepat, gratis, sejahtera serta memuaskan, sehingga akan terwujud kesadaran masyarakat.

"Tujuannya adalah, bagaimana orang sehat, orang sejahtera dalam keluarga ada cinta, perhatian dan kejujuran, tentunya agar bisa program berencana harus berhasil baik secara kwantitas dan kwalitas. Kepada para petugas agar terus berpartisipasi bersama dalam bertugas memberikan layanan serta penumbuhan bersama bermasyarakat,

dan kepada masyarakat Talang Muandau, agar menjaga dan merawatnya gedung penyuluhan tersebut agar dapat terus memberikan layanan keluarga," pungkasnya.