Foto : net

Hoby Liburan? 5 Tips Liburan Hemat Ini Bisa Anda Coba

Senin, 03 Februari 2020 - 19:32:17 WIB

Tirainews.com - Menghilangkan rasa letih setelah menjalani rutinitas sehari-hari, banyak dilakukan dengan liburan. Sepanjang liburan anda bisa melakukan kegiatan yang menghibur diri. Tapi, kebanyakan orang enggan berlibur meski ada rasa keinginan, dengan alasan biaya perjalanan yang mahal.

Memang tidak dapat dipungkiri kalau liburan membutuhkan berbagai biaya untuk transportasi, konsumsi, akomodasi, tiket masuk atraksi wisata, dan lain-lain. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menghematnya.

Ya, kamu bisa menjalani liburan menyenangkan yang hemat dan tetap aman untuk anggaran pribadi. Bagaimana caranya?

1. Selalu pantau promo

Loading...

Promo bisa menjadi penyelamat anggaran liburan kamu. Kamu bisa menghemat tidak hanya tiket pesawat dan penginapan saja, tetapi juga pengeluaran barang perlengkapan untuk traveling dengan promo dari e-commerce seperti Blibli.com.

Di Blibli.com, kamu bisa belanja outfit, beli tiket pesawat, booking hotel, bahkan memesan tiket atraksi dengan promo menarik yang tersedia.

2. Lupakan hotel, menginap saja di hostel

Hostel, hotel kapsul, dan guest house bisa jadi pilihan tepat untuk memotong budget traveling kamu. Walaupun fasilitasnya tidak selengkap hotel, hostel, hotel kapsul, dan guest house memiliki harga yang lebih terjangkau. Kini sudah banyak hostel yang nyaman dan memiliki fasilitas oke, kok.

Apalagi, jika kamu ingin fokus dalam mengeksplorasi destinasi wisata saat liburan dan istirahat hanya secukupnya saja, sebaiknya kamu menginap di hostel atau guest house saja. Kamu juga bisa mencari tempat menginap dengan harga terjangkau di Blibli.com.

3. Pintar memilih atraksi wisata

Saat menghitung anggaran, perhitungkan pula berapa biaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket atraksi wisata. Jika terasa berat untuk budget-mu, kamu bisa memilih destinasi wisata dengan biaya masuk murah atau bahkan gratis.

Tanpa masuk ke tempat wisata mahal, kamu tetap bisa kok bersenang-senang sambil menghias feed media sosial kamu. Misalnya, jika kamu berwisata kota, kamu bisa berfoto di depan gedung atau monumen unik, hingga berburu mural menarik.

4. Ajak teman lebih hemat

Bukan hanya lebih seru, liburan bareng teman bisa menghemat anggaran. Kamu bisa patungan untuk biaya penginapan, transportasi, hingga menikmati atraksi yang lebih murah jika tiketnya dibeli secara kolektif.

Bahkan, teman yang memiliki banyak pengetahuan tentang destinasi wisata bisa menjadi nilai tambah, karena bisa mengajakmu makan atau menginap di tempat recommended yang harganya terjangkau.

5. Beli oleh-oleh secukupnya

Walaupun terlihat sepele, oleh-oleh bisa memakan banyak biaya liburan kamu. Karenanya, bijaklah dalam membeli oleh-oleh agar budget kamu tak bocor.

Cari di internet atau tanya ke teman mengenai pusat oleh-oleh termurah di destinasi wisata tujuan. Kamu juga bisa mengakali anggaran oleh-oleh dengan tidak membeli barang satuan, namun membeli snack dengan porsi banyak untuk dimakan bersama keluarga atau teman di rumah.

Berbagai tips di atas dapat membantumu lebih hemat liburan ke tempat idaman. Karena itu, jangan ragu untuk merencanakan liburanmu dan menabung dari sekarang!




Baca Juga Topik #wisata+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+