Logo Tirainews.com

5 Objek Wisata Direkomendasikan di Sumatera Utara

5 Objek Wisata Direkomendasikan di Sumatera Utara
foto (net)

Tirainews.com - Weekend saatnya melepas penat setelah seminggu bekerja. Tapi, seringkali orang bingung mencari tempat liburan yang cocok.

Di Sumatera Utara, tepatnya di Karo ada 5 wisata yang direkomendasikan untuk anda kunjungi. Berikut 5 tempat wisata direkonedasikan di Karo, Sumatera Utara:

1. Air Terjun Sipiso-Piso 

Tempat wisata di Karo Sumatera Utara yang wajib Anda kunjungi saat menginjakkan kaki di Tanah Karo yakni Air Terjun Sipiso-Piso. Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 120 meter ini mengalir megah dan menawarkan pemandangan bentang alam mempesona, seperti perbukitan, lembah dan persawahan. 

Selain itu, dari atas Air Terjun Sipiso-Piso Anda juga akan dapat melihat si cantik Danau Toba yang akan membuat berdecak kagum dengan panorama indahnya.  Untuk dapat menikmati segarnya air terjun, anda harus menyiapkan tenaga ekstra karena akan menuruni kurang lebih 500 anak tangga. 

Namun, rasa lelah yang Anda rasakan akan terbayar ketika melihat pesona yang ditawarkan. Air Terjun Sipiso-piso berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. 

2. Sopo Juma 

Sopo Juma merupakan tempat wisata di Karo Sumatera Utara yang menawarkan pesona Danau Toba dari ketinggian. Selain itu, di tempat ini memiliki taman bunga berwarna-warni beserta perbukitan dengan suasana asri serta suhu udara yang sejuk. 

Sopo Juma layak Anda datangi bersama keluarga di akhir pekan jika berkunjung ke Tanah Karo. Bila Anda termasuk orang yang gemar berfoto, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang, tempat ini menjadi opsi menarik untuk dikunjungi.

Di sini Anda bisa hunting foto selfie sepuasnya dengan background foto yang kekinian. Lokasinya yang tak begitu jauh dari kawan wisata Air Terjun Sipiso-piso membuat Anda harus mengunjungi tempat ini setelah menikmati kesejukan Air Terjun Sipiso-piso. 

Baca Juga : 3 Restoran Unik dan Enak yang Cuma Ada di Bali

3. Wisata Kebun Jeruk 

Jika Anda sedang berlibur di Tanah Karo, jangan lupa untuk mampir di kawasan agrowisatanya yang bisa disambangi seperti di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Penduduk di Kecamatan Merek mayoritas bekerja di ladang dan bercocok tanam sehingga tak heran jika Anda berada akan melihat berbagai tanaman subur yang terbentang luas. Salah satunya perkebunan jeruk.

Anda juga dapat membeli buah jeruk langsung ke kebunnya dengan cara petik sendiri. Selain itu, Anda bisa makan sepuasnya saat berada di dalam kebun tanpa harus membayar biaya tambahan. Sebab nantinya yang akan Anda bayar hanya buah jeruk di dalam keranjang. 
Untuk merasakan sensasi memetik buah jeruk langsung dari tempatnya, Anda harus membayar Rp10.000 per kilogramnya. Saat memasuki musim liburan, kegiatan memetik buah jeruk langsung dari pohonnya bisa menjadi alternatif liburan keluarga di alam terbuka dengan udara yang sejuk dan pemandangan indah.  

4. Villa Mari Pro Lau Kawar 

Villa Mari Pro Lau Kawar merupakan tempat wisata sekaligus penginapan yang berlokasi di bawah kaki Gunung Sinabung. Lokasinya berada di Desa Kutagugung, Naman Teran, Karo, Sumatera Utara yang menawarkan penginapan kekinian dengan kolam yang berada persis di tepian Danau Lau Kawar. 

Tempat wisata di Karo Sumatera Utara ini dapat menjadi tempat bermalam yang nyaman karena dibangun di tengah suasana hutan pinus yang menyejukkan dengan view Danau Lau Kawar. Fasilitas yang disediakan Villa Mari Pro Lau Kawar juga beragam, seperti kolam renang, taman mini, restoran dan camping area sehingga Villa Mari Pro Lau Kawar dapat menjadi tempat wisata keluarga yang membuat liburan Anda semakin seru dan mengasyikkan. 

Baca Juga : Hoby Liburan? 5 Tips Liburan Hemat Ini Bisa Anda Coba

5. Air Terjun Sikulikap 

Tempat wisata di Karo Sumatera Utara yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan. Air Terjun Sikulikap berada di Jalan Jamin Ginting KM 5,4, Desa Doulu, Berastagi, Karo, Sumatera Utara. 

Air terjun ini tentu memiliki keindahan yang tidak kalah indahnya dengan Air Terjun Sipiso-piso. Letaknya yang berada di tengah hujan tropis membuat pemandangan menuju Air Terjun Sikulikap sangat alami dengan udara yang sejuk. 

Berbeda dengan Air Terjun Sipiso-Piso, air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter yang aliran airnya berasal dari Taman Hutan Rakyat Bukit Barisan yang menjadi salah satu kawasan hutan lindung. 

Air Terjun Sikulikap memiliki spot yang menarik jika anda ingin mengabadikan momen seru di tempat ini. Namun, karena derasnya aliran air sehingga pengunjung tidak disarankan untuk mandi di sana. 

Itulah 5 tempat wisata direkomendasikan di Karo Sumatera Utara  yang menyajikan suasana asri dengan panorama  menawan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menentukan tempat wisata saat berkunjung ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara.