Logo Tirainews.com

Ujian SKD CPNS Pekanbaru Selesai, Ini Rincian 4 Formasi yang Kosong

Ujian SKD CPNS Pekanbaru Selesai, Ini Rincian 4 Formasi yang Kosong
Foto : net

Tirainews.com - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Pekanbaru sudah selesai, Rabu (26/2/2020). Ada 4 formasi yang dipastikan kosong.

"Jumlah formasi disabilitas yang tidak terisi sebanyak 4 fornasi, yakni guru Kelas 1 formasi, penyuluh kesehatan masyarakat 2 formasi dan Pustakawan 1 formasi," kata Kepala Bidang Pengadaan, pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Ahmad Nurdinsyah.

Ia menjelaskan, jumlah formasi khusus disabilitas ada 7 orang atau formasi. Sedangkan jumlah pelamar di posisi ini ada 6 peserta. Kosongnya 4 Formasi, artinya ada 3 formasi khusus disabilitas yang tersisa.

Formasi yang tersisa ini yang akan diperebutkan oleh 6 peserta. Ia juga menyebut, jika tidak ada peserta disabilitas memenuhi passing grade untuk 3 formasi itu, otomatis akan kosong.

"4 Formasi (kosong), tidak ada pelamar. Jadi 3 formasi lagi yang direbutkan 6 peserta ini," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, ujian SKD ini seharusnya diikuti oleh 16.854 peserta yang lulus seleksi administrasi. Namun, selama pelaksanaan SKD yang dibagi dalam 45 sesi, hanya 15.335 peserta yang hadir mengikuti ujian.

"Jumlah peserta tidak hadir selama 45 sesi ada 1.519 peserta," tambahnya.

Ia juga merinci, total peserta 16.854 orang yang seharusnya ikut ujian SKD, 4.802 peserta di antaranya laki-laki atau 28,49 persen dari jumlah itu. Sedangkan peserta perempuan sebanyak 12.052 orang dengan persentase 71,51 persen.