Logo Tirainews.com

Sekda M Noer Lantik 271 Pejabat Struktural

Sekda M Noer Lantik 271 Pejabat Struktural

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melantik 271 pejabat struktural, Jumat (7/2/2020) sore di aula Komplek Perkantoran Terpadu Tenayan Raya. Ratusan pejabat itu merupakan pejabat eselon  III dan eselon IV. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS. 

Pelantikan juga dihadiri Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru M Jamil yang juga merangkap selaku Plt Kepala BPSDM serta Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru Syamsuwir.

"Ada 271 pejabat yang kita lantik. Yang banyak itu eselon IV, kalau yang eselon III itu hanya 11 pejabat. Karena kita banyak mengisi di kecamatan dan kelurahan, dan juga kasubag," kata Sekda usai pelantikan. 

M Noer menuturkan, bahwa Pemerintah Kota berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik, supaya dapat bekerja dengan maksimal, sesuai dengan tupoksi masing-masing. 


"Pak wali mengingatkan, baca tupoksi. Jangan selalu berada pada titik nyaman, untuk Kawan-kawan berbuatlah dengan inovasi," jelasnya. 

"Jadilah orang yang baik di tempat kita bekerja, tempat kita diberi amanah," tambahnya. 

Ia meminta agar para pejabat yang baru dilantik dapat menyelaraskan pekerjaan nya sesuai dengan visi misi wali kota Pekanbaru.  Menurutnya, pejabat yang dilantik merupakan mereka yang dimutasi, dan itu merupakan hal yang biasa dalam sistem kerja. 

"Karena ada perubahan struktur, ada yang dapat promosi jabatan juga, dan itu hal yang biasa. Dari teman teman yang dapat promosi tadi, jadi posisi itu kosong dan terjadinya mutasi. Selain itu ada juga pejabat yang pensiun," tutupnya. (ADV)