Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 01 Komsos Bersama Pengusaha Tahu Desa Ridan Permai

Babinsa Koramil 01 Komsos Bersama Pengusaha Tahu Desa Ridan Permai

Tirainews.com - Babinsa Koramil 01/BKN Kodim 0313/KPR Serka Sugeng Waluyo melaksanakan anjangsana dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi serta melihat secara langsung proses produksi pembuatan tahu. 

Pengusaha tahu itu Ayusman (47), warga Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Jumat (03/04/2020). Tujuan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama warga masyarakat adalah untuk mengecek situasi pengusaha tahu yang berada di daerah binaanya
di dalam situasi mewabahnya virus Corona. 

"Disamping itu Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai sarana untuk pembinaan di wilayah," kata Serka Sugeng.

Serka Sugeng Waluyo meminta agar menjaga kualitas tahu, dan hindari pemakain bahan pengawet terutama Boraks, formalin dan pemutih. 

Ayusman (47) selaku pemilik home industri pembuatan tahu mengatakan, usaha ini ditekuni sudah puluhan tahun yang lalu dan hasil yang dibuatnya selain dikonsumsi warga sekitar, sebagian tahu dikirim ke luar Desa, setelah melalui proses penggorengan dan pengemasan.

Ia mengakui, adanya wabah virus Corona (Covid-19) ini memang berpengaruh dengan usaha tahu ini, apalagi stok kacang kedelai saat ini sudah habis dan sulit untuk di dapat. 

“Terimakasih kepada bapak Babinsa Serka Sugeng Waluyo yang sudah berkunjung ke tempat kami, sehingga dapat bertukar wawasan, menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik," kata Ayusman.