Wujudkan Keberhasilan Binter, Babinsa Silaturahmi dengan Warga

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:53:17 WIB

Tirainews.com - Melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) salah satu cara silaturahmi yang ampuh untuk  menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Sehingga Babinsa dapat dekat dengan warga binaannya serta bisa memanfaatkan potensi wilayah yang ada. 

Salah satunya dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, baik bersifat formal maupun non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

Anjangsana merupakan bentuk cara dan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Komponen aparat pemerintahan diwilayah, yakni Babinkamtibmas, perangkat Desa serta warga masyarakat di wilayah binaan.

Sehingga setiap kejadian yang ada warga masyarakat tidak sungkan menyampaikan kepada Babinsa maupun aparat lainnya tentunya pada kesempatan pertama seperti dalam hal ini Koptu Syahrizal Nasution Babinsa Koramil 11/Tambusai lakukan anjangsana di warung Anas Desa Sei Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (14/7/2020).

Loading...

"Dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat di wilayah berbagai macam pembahasan yang dibicarakan diantaranya pertanian, kebersihan lingkungan dan keamanan desa
hal seperti ini sangat diperlukan Babinsa sehingga segala permasalahan yang terjadi bisa dipecahkan secara bersama," ujar Babinsa.

Komandan Koramil (Danramil) 11/ Tambusai Kapten Inf M Fadhil mengatakan, kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga Babinsa menjadi mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaannya. 

"Kegiatan pembinaan teritorial dapat berjalan karena ada masyarakat yang membantu Babinsa dan aktifitas masyarakat bisa berjalan aman, nyaman dan damai karena kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat desa binaannya," pungkas Kapten Fadhil. 




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+