Babinsa Kampar Kiri Motivasi Perkembangan Pengusaha Ayam Potong Satu-satunya di Daerah

Ahad, 05 April 2020 - 12:54:05 WIB

Tirainews.com - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR, Serma Masri melakukan kunjungan ke seorang warga yang menjadi satu-satunya pemilik usaha ayam potong di Desa Lipat Kain Utara, Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, (5/4/2020).

Warga pemilik usaha ayam potong yang bernama Sunirman dan istrinya Yeti, merupakan satu-satunya pemasok ayam potong hidup di wilayah Lipat Kain. Melalui usahanya, ia melayani kebutuhan ayam baik untuk rumah tangga maupun warung makan.

Oleh karena itu, Serma Masri melakukan kunjungan untuk memotivasi perkembangan usaha warga tersebut, dengan mensosialisasikan cara yang benar memelihara ayam potong yang benar dan menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit dan meningkatkan hasil secara maksimal.

"Meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar, saya harap Bapak Sunirman dan Istri selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang. Ini juga penting agar ternaknya tidak terserang berbagai penyakit," ujar Serma Masri.

Loading...

Sementara itu, Sunirman yang mengaku senang mendapatkan kunjungan dari Babinsa, berjanji akan mengingat dan menerapkan arahan dan motivasi yang ia dapatkan hari ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak babinsa sudah berkenan singgah dan sudah memberikan arahan yang positif terhadap peternakan kami," kata Sunirman.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+