Logo Tirainews.com

Sambangi Peternakan Ayam, Babinsa Koramil 11/Tambusai Sharing Bersama Peternak

Sambangi Peternakan Ayam, Babinsa Koramil 11/Tambusai Sharing Bersama Peternak

Tirainews.com -  Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/KPR Koptu Syahrizal Nasution melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Manahan Lubis  Warga Dusun Tandihat Desa Tambusai Barat KecamatanTambusai  Kabupaten Rokan Hulu, Ahad (21/6/2020). Manahan merupakan peternak ayam petelor. 

Selain Komsos, kegiatan seperti ini juga dimanfaatkan Babinsa untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi, saling bertukar pengalaman, serta memberikan saran kepada Manahan untuk selalu menjaga kebersiahan kandang ayam. 

"Hal ini bertujuan agar bau dan lalat tidak menganggu warga sekitar sehingga tidak menimbulkan kegaduhan terhadap pemukiman masyarakat," ujar Babinsa. 

Babinsa menyarankan untuk memasang waring atau jaring lalat di bawah kandang. Sehingga lalat tidak keluar dari tempat kotoran ayam. Babinsa juga memberikan masukan kepada Manahan agar menjaga keheningan atau tidak menimbulkan suara kebisingan di sekitar kandang ayam. 

"Dengan tujuan ayam tidak mudah stres, sehingga produksi telor ayam tetap maksimal," pungkas Babinsa. 

Sementara itu, Manahan Lubis mengapresiasi Babinsa yang sudah berkenan singgah bersilaturrahmi di lokasi kandang dan sudah banyak memberikan saran dan masukan, yang dapat menjadi motivasi dalam pekerjaan sebagai peternak ayam petelor.