Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 09 Goro dengan Warga Desa Sotol

Babinsa Koramil 09 Goro dengan Warga Desa Sotol

Tirainews.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Sertu Bambang Heriyanto melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga binaan RT 05 RW 03 Desa Sotol Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (9/4/2020).

Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR  Sertu Bambang Heriyanto Kegiatan  bergotong royong bersama warga binaan ini merupakan pembinaan kewilayahan di Desa binaan dan salah satu kerja nyata selaku Babinsa sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan Teritorial, hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Selaku Bintara pembina desa yang selalu memberi motivasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan Gotong royong kali ini adalah Semenisasi akses jalan Desa yang selama ini masih jalan tanah ,dan situ terlihat begitu dekat kebersamaan Babinsa dengan warga binaannya," kata Sertu Bambang. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat dimanapun dan kapanpun. Babinsa bersama warga bahu membahu mengangkat pasir, batu, kerikil dan semen untuk pengecoran jalan. 

Babinsa selalu membaur dan menyatu dengan warga binaan untuk berbuat sesuatu bersama warga binaan salah satunya pengecoran jalan sebagai fasilitas umum. Ini merupakan bentuk kebersamaan TNI dengan Rakyat. 

"Kita berharap Goro bersama warga binaan ini dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan," jelasnya.