Logo Tirainews.com

Babinsa Terus Imbau dan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Warga Sotol

Babinsa Terus Imbau dan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Warga Sotol

Tirainews.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR  Sertu Bambang Heriyanto selalu mengimbau dan menyosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada warga binaannya di RT 004, RW 005 Dusun Sei Penghulu Desa Sotol Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa (28/4/2020).

Sebagai seorang Bintara pembina desa sudah semestinya menjaga dan melindungi warga dari wabah yang saat ini terjadi di mana-mana yakni Covid-19. Setiap bertemu warga binaannya, Sertu Bambang Heriyanto selalu menyempatkan diri untuk memberi imbauan kepada warganya tentang penyebaran dan pencegahan Covid-19 agar warga binaannya tidak ada yang terpapar oleh virus ini.

"Warga agar sering mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun, agar mengurangi melakukan aktivitas di luar rumah. Lebih baik berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak. Jika keluar rumah selalu menggunakan masker," kata Sertu Bambang. 

Ia mengingatkan warga agar menjaga pola hidup bersih dan sehat, tetap melakukan olahraga yang teratur serta berjemur di bawah matahari minimal 15 menit dan konsumsi buah-buahan dan sayur. "Apa bila merasa sakit seperti batuk, demam tinggi dan disertai sesak nafas segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan,"  jelasnya.