Logo Tirainews.com

Sosialisasi Pencegahan Corona Terus Dilakukan di Desa Teluk Binjai

Sosialisasi Pencegahan Corona Terus Dilakukan di Desa Teluk Binjai

Tirainews.com - Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar, Kodim 0313/Kpr Serda Yusdanur bersama pemuda setempat giat melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan virus Corona kepada masyarakat di Desa Teluk Binjai, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. 

Selain patroli dan sosialisasi, pihak Babinsa juga mendatangi tempat keramaian, seperti pantai, pasar, dan jalan-jalan untuk mempersuasif warga agar mau kembali kerumah masing-masing. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona.

"Kegiatan ini kita lakukan semata-mata untuk menjaga kesehatan masyarakat. Kita terus sosialisasi dan beri himbauan agar masyarakat lebih waspada dan tidak panik terhadap virus Corona," jelas Yusdanur, Sabtu (11/4/2020).

Selain itu, ia juga menganjurkan agar masyarakat selalu hidup sehat dan bersih serta melakukan upaya-upaya pencegahan Corona yang sudah disampaikan oleh berbagai pihak kesehatan dan pemerintah.

"Kemudian, kita juga membuat ampang-ampang pembatas jalan masuk ke desa agar terpantau setiap orang keluar masuk kemudian di sampaikan apabila tidak ada kepentingan di persilakan kembali," pungkasnya.