Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 06/SH Cek Harga Sembako di Pasar

Babinsa Koramil 06/SH Cek Harga Sembako di Pasar

Tirainews.com - Babinsa Koramil 06/SH Kodim 0313/KPR Serda Andi Mulia memantau harga kebutuhan pokok atau Sembako di pasar Tradisional di Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu 
Kabupaten Kampar, Sabtu (11/4/2020). 

Selain untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan akibat virus corona (Covid-19)  kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan pedagang pasar tradisional dalam penyediaan stok Sembako menjelang bulan suci Ramadan.

Dampak Covid-19 menjelang puasa Ramadan diharapkan tidak mempengaruhi harga sembako dan dipastikan para pedagang tidak menaikkan harga secara signifikan.

Babinsa Koramil 06/Sh mengatakan, akan melakukan pengecekan harga sembako. Ia berharap tidak ada kenaikan harga. "Mudah-mudahan dampak virus corona, harga tidak naik dan stok sembako menjelang puasa bulan suci Ramadan sampai lebaran cukup dan tidak ada keresahan di masyarakat,” kata Serda Andi Mulia.

Ia menegaskan, apabila nanti ada menemukan oknum yang sengaja menaikkan harga sembako dengan memanfaatkan jelang bulan suci Ramadan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

"Dari hasi pengecekkan, tidak berdampak terhadap kenaikan harga sembako yang ada di Desa Tanah Merah secara signifikan," kata dia.