Logo Tirainews.com

Arungi Sungai Subayang, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Salurkan Sembako di Desa Batu Sanggan

Arungi Sungai Subayang, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Salurkan Sembako di Desa Batu Sanggan

Tirainews.com - Dampak wabah Virus corona (Covid-19) sangat berpengaruh pada kehidupan sosial dan ekonomi warga masyarakat. Menyikapi itu,  Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S IP MI Pol melalui Koramil 05/Kampar Kiri mengelar Bakti Sosial dengan memberi bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu serta terdampak Covid-19. 

Seperti yang dilaksanakan Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan melalui Babinsa melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu dan masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Batu Sanggan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa  (05/5/20).

Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa Telur Ayam, Minyak Goreng, Beras dan Mi instan. Para Babinsa sebelum mendistribusikan sembako harus menaiki sampan pancung atau yang disebut Jonson oleh masyarakat setempat.

Lebih kurang 2 jam melintasi Sungai Subayang dari Desa Gema ke Desa Batu Sanggan. "Sungguh luar biasa perjalanan ke Desa Batu Sanggan ini. Naik jonson satu-satunya transportasi untuk sampai ke desa itu. Pembagian Sembako oleh Babinsa secara door to door atau pintu ke pintu rumah masyarakat," kata Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan. 

Danramil langsung ikut menyerahkan bantuan sembako tersebut. Turut didampingi Kepala Desa Batu Sanggan Indusri beserta perangkat desa lainnya.

Menurut Danramil 05/Kampar Kiri, sebagai garda terdepan TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai abdi negara terhadap masyarakat kurang mampu terdampak virus covid-19,” kata Mayor Arh Gunawan.

Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian dalam membantu dan meringankan beban warga masyarakat ditengah situasi pandemic wabah Virus Corona (Covid-19). Selain memberikan bantuan sembako juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tidak berkumpul dikeramaian, menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

"Guna memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Virus Corona," sambung Danramil. 

Sementara itu, Kades Batu Sanggan Indusri mengapresiasi langkah nyata TNI yakni Babinsa Kodim 0313/KPR yang sangat peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayahnya. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak TNI yang telah memberikan kontribusi bantuan sembako kepada masyarakat Desa Batu Songgan,” ucap Indusri.