Logo Tirainews.com

Cegah Corona, Babinsa Koramil 13/Rokan Bagi Masker Gratis

Cegah Corona, Babinsa Koramil 13/Rokan Bagi Masker Gratis

Tirainews.com - Babinsa Lubuk Bendahara Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Sertu Arnizam kembali melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona di desa binaannya, Ahad (12/4/2020).

Adapun masker gratis ini adalah hasil produksi ibu-ibu PKK Desa Lubuk Bendahara, yang diperintahkan langsung oleh Kepala Desa Fahri Abdullah. 

"Kita terus konsisten untuk melakukan upaya pencegahan Corona, maka kita kembali melakukan pembagian masker gratis ini kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Abdullah yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Selain Abdullah selaku kepala desa, kegiatan pembagian masker ini juga dihadiri oleh Sekdes, Ali Gufron, Kadus se-Desa Lubuk Bendahara dan para Ibu- ibu PKK.

Sementara itu, Sertu Arnizam menyampaikan, kegiatan ini juga diselingi dengan pemberian edukasi  agar warga waspada dan rutin melakukan  langkah-langkah pencegahan Corona. Diantaranya adalah hidup bersih dan sehat.

"Kita juga meminta agar masyarakat mengutamakan kebersihan lingkungan, diri sendiri, keluarga dan orang banyak. Caranya, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir, tetap menggunakan masker setiap hari, hindari tempat keramaian, di usahakan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting dan yang utama kita selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua dapat terhindar dari wabah ini," timpalnya.

"Kita ingin masyarakat tetap waspada tanpa harus panik berlebihan," pungkasnya.