Logo Tirainews.com

Babinsa Ikut Goro Dirikan Poskamling Antisipasi Terjadinya Kejahatan di desa Lubuk Bendahara Timur

Babinsa Ikut Goro Dirikan Poskamling Antisipasi Terjadinya Kejahatan di desa Lubuk Bendahara Timur

Tirainews.com - menyikapi situasi dan kondisi perekonomian rakyat yang semakin sulit di tengah Pandemi Corona di wilayah pedesaan, Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR Sertu Arnizam bersama warga Gotong-royong (Goro) mendirikan Poskamling. 

"Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di Desa Lubuk Bendahara Timur pada situasi sulit saat sekarang ini," kata Sertu Arnizam, Sabtu (2/5/2020)

Sambil membantu warga, Sertu Arnizam memberikan pengetahuan kepada warga tentang pendirian Poskamling ini. Sebab, Poskamling merupakan hal yang positif dalam meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah pedesaan


"Terapkan jaga malam harus segera di galakan kembali dalam menciptakan rasa aman di lingkungan warga pada saat malam hari, kita juga harus bisa menyikapi perkembangan situasi sulit saat ini menyangkut Pandemi Corona yang melumpuhkan semua sendi Perekonomian hampir di seluruh negara di belahan dunia," jelasnya. 

Ali Gufron selaku Sekdes Lubuk Bendahara Timur dan ketua RW/RT setempat berharap penuh kepada Babinsa Sertu Arnizam agar tetap membimbing serta memberi masukan tentang bagaimana cara menjaga keamanan. Hal ini agar warga hidup tenang tanpa adanya tindakan yang bertentangan dengan hukum salah satu contoh, pencurian barang berharga masyarakat di tengah sulitnya perekonomian akibat dampak Covid-19.

"Sertu Arnizam selalu berada di tengah masyarakat dalam membantu setiap kesulitan dan setiap permasalahan warga yang bertujuan untuk kemakmuran Desa Lubuk Bendaha Timur," jelasnya.