Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 06/SH Sosialisasikan Imbauan Pemerintah Tentang Bahaya Covid-19

Babinsa Koramil 06/SH Sosialisasikan Imbauan Pemerintah Tentang Bahaya Covid-19

Tirainews.com - Semakin maraknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, untuk itu pemerintah mengambil langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu. 

Babinsa Koramil 06/SH Kodim 0313 /KPR, Pelda U Damanik komunikasi sosial di Rt/Rw 02/03, Dusun II Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (13/4/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang cara pencegahan dan penanganan wabah virus corona atau covid 19, serta sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar menaati segala petunjuk dan arahan pemerintah.

"Pencegahan wabah virus corona dan memutus mata rantai, dibutuhkan kesadaran, kebersamaan masyarakat, agar mematuhi dan melaksanakan imbauan pemerintah, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat keramaian, jaga jarak, serta menjaga kesehatan dengan makanan yang bergizi, gunakan masker, berperilaku hidup bersih dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, serta selalu berdoa memohon pertolongan Tuhan YME,” papar Pelda U Damanik. 

Diharapkan masyarakat tidak panik, tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa. "Lebih baik di rumah masing-masing kalau tidak ada keperluan yang penting, dari pada kumpul-kumpul, dan harapan kita semua sehat," ujarnya.