Logo Tirainews.com

Menyambut Ramadan, Babinsa Rokan Koto Ruang Ajak Warga Goro Bangun Teras Masjid Al-Ikhlas

Menyambut Ramadan, Babinsa Rokan Koto Ruang Ajak Warga Goro Bangun Teras Masjid Al-Ikhlas

Tirainews.com - Babinsa Rokan Koto Ruang Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR Serma Kasinok bersama warga Gotong-royong dalam pembangunan teras Masjid Al-Ikhlas di Desa Rokan Koto Ruang, Senin (13/4/2020). 

Kepala Desa Rokan Koto Ruang Alex Susanto menjelaskan pembangunan teras Masjid Al-Ikhlas ini sebagai pembangunan lanjutan karena Masjid selama ini belum rampung dikerjakan lantaran terkendala masalah pendanaan. 

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan subangsih dari masyarakat Desa Rokan Koto Ruang yang telah suka rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini sehingga hari ini kita lanjutkan pengerjaanya kembali," kata dia. 

Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rokan IV Koto Bapak Epriadi menjelaskan bahwa bulan Suci Ramadan harus disambut dengan suasana suka cita, menyiapkan diri dan keluarga untuk dapat menunaikan ibadah Puasa satu bulan penuh. 

"Serta menyiapkan tempat tempat ibadah kita yaitu Masjid Al-Ikhlas agar selalu tetap bersih rapi dan tertata sehingga kita umat muslim dalam menjalankan Ibadah dapat lebih khusuk di dalam menjalankan ibadah," jelasnya. 

Pada pengerjaan ini harus ikuti aturan jaga jarak antar rekan (Social Distancing) minimal 1,5 meter, tetap pakai masker, tidak boleh berkumpul lebih dari 5 orang, cuci tangan menggunakan sabun sesudah melaksanakan pengerjaan ini, dan tetap semangat sehingga gotong-royong ini bisa berjalan lancar dan siap tepat waktu.

Diharapkan dengan datangnya Bulan Suci Ramadan, maka berakhirlah Pula Pandemi Corona (Covid-19) yang cukup meresahkan di Negara Indonesia, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci ini dengan khusuk tanpa was-was untuk tetap menjalin silaturahmi antara satu dengan yang lainya.