Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Tirainews.com -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR yang juga Babinsa Desa Kijang Rejo, Serma Darmadi, mengajak sejumlah warga binaan gotong royong (goro), Sabtu (20/6/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa bersama warga Desa Kijang Rejo Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

“Kami ajak masyarakat untuk sama-sama membersihkan lingkungan, agar tidak kotor dan kumuh. Jadi dipandang pun kan enak kalau bersih,” ujar Babinsa.

Goro ini digalakkan guna menyadarkan warga bahwa, betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari.

"Apapun pekerjaan bila dikerjakan sendiri maka akan terasa berat. Akan tetapi seberat apapun pekerjaan itu jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan untuk dikerjakan," kata Babinsa

Babinsa menambahkan, yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan, karena Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.

"Goro itu merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata gotong yang berarti bekerja dan royong yang berarti bersama," jelasnya.

“Kalau lingkungan kita bersih, nyamuk pun akan berkurang. Otomatis kesehatan kita juga bisa terjaga dengan baik. Kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” pungkasnya.