Logo Tirainews.com

TNI Koramil 09/Langgam Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

TNI Koramil 09/Langgam Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Tirainews.com - Personel Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR membagi-bagikan masker gratis kepada setiap masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (13/4/2020).

Danramil 09/Langgam, Kapten ARH Kharidon Sitio, mengatakan pembagian masker gratis tersebut sebagai wujud kepedulian TNI Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR terhadap masyarakat serta pengguna jalan, terutama bagi mereka yang tidak mengenakan masker.

Kegiatan pembagian masker ini juga di hadiri oleh Perwira Penghubung Kodim 0313/KPR wilayah Kabupaten Pelalawan Mayor Inf S Tarigan dan anggota Polsek Pangkalan Kerinci.

"Mudah-mudahan ditengah wabah Corona saat ini masker kain sesuai dengan himbauan pemerintah kita saat ini, dapat mencegah penularan Covid-19," ujarnya di sela kegiatan.

Ia juga menjelaskan penggunaan masker sangat penting karena banyak kasus positif virus Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangah pakai sabun juga merupakan hal yang paling penting dan wajid dilakukan sebelum dan sesudah melakukan suatu kegiatan.

"Sebagian dari masyarakat tidak menyadari bahwasannya kita rentan terpapar Covid-19 sehingga belum jaga jarak, masih belum menggunakan masker, masih ada yang belum rajin cuci tangan. Kesadaran ini yang ingin kita tingkatkan," paparnya.

"Maka, di samping pembagian masker gratis, kita juga sekaligus mensosialisasikan pencegahan Corona Covid-19," tambahnya.