Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Rapat Anev Terkait Penanganan Covid-19

Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Rapat Anev Terkait Penanganan Covid-19

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kerinci menggelar rapat Anev terkait penanganan covid-19 dan pelaksanaan Pos pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Rapat tersebut dilaksanakan di Posko PPKM Kecamatan Pangkalan Kerinci dihadiri oleh Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asmara S.STP, Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi S.Sos M.Si, Danramil, Lurah, Kepala Desa se-kecamatan Pangkalan Kerinci, Kapuskesmas, KUA Pangkalan Kerinci dan Panit Binmas Polsek Pangkalan Kerinci Iptu Nurhakim.

Adapun penyampaian dalam rapat Anev yakni terkait penyebaran covid-19 di wilayah Pangkalan Kerinci yang mana Pangkalan Kerinci sudah zona merah dan ini harus betul-betul perlu kerjasama kita semua. "Kami tidak akan memberikan rekomendasi kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan," kata Dodi Asmara.

Diketahui, masih ada masjid yang menggunakan sajadah dalam hal kegiatan ibadah, dan juga Ketersediaan alat medis seperti oksigen dan ventilator juga sudah sangat sulit dikarenakan banyaknya pasien Covid-19.

Danramil Pangkalan Kerinci Kapten Kharidon Sitio mengatakan dalam pelaksanaan tugas Pos PPKM betul-betul dilaksanakan bukan hanya formalitasnya saja untuk dalam hal penkoordiniran Pos PPKM betul-betul dipimpin oleh Lurah atau kepala desa serta, Dalam hal pendataan harus singkron.

Selanjutnya, KUA Pangkalan Kerinci Sudur S.Fil.i kami telah melaksanakan himbauan ke sejumlah masjid untuk penerapan prokes covid-19 dan juga kami akan membuat surat edaran kembali terkait penerapan prokes serta menghimbau para jemaah sholat tarawih agar memperbanyak istighfar dan qunut nazilah serta doa tolak bala.

Pada kesempatan itu Kapolsek Pangkalan Kerinci mengatakan agar dalam hal pendataan terkait jumlah Posko PPKM, dan data masyarakat terkonfirmasi betul betul singkron jangan sampai ada perbedaan dalam pelaporan masing instansi.

Juga dijelaskan, bagaimana kita membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes tanpa harus kita himbau atau kita laksanakan razia dan Untuk pelaksanaan yustisi harus tetap kita laksanakan setiap hari

Kompol Novaldi mengatakan, kita sudah menghimbau dari pihak mall, Ramayana, swalayan Mandiri dan Super market lainnya untuk melaksanakan sosial distancing atau pembatasan jumlah masyarakat yang ada didalam mall atau super market, dan itu akan kita cek setiap hari.

Kegiatan rapat Anev berakhir pada pukul 12.15 wib dan selama giat berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan lancar.