Logo Tirainews.com

Babinsa Minta Warga Pakai Masker Saat Beraktivitas di Pasar Bangkinang Kota

Babinsa Minta Warga Pakai Masker Saat Beraktivitas di Pasar Bangkinang Kota

Tirainews.com.com - Angota Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Sudarwan, Babinsa Desa Ganting  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus menghimbau warga untuk memakai masker, guna mewaspadai penyebaran virus Corona, Ahad (19/4/2020).

Terutama saat warga beraktivitas ke Pasar Bangkinang Kota, untuk mencegah Covid -19 di desa binaanya.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin Babinsa dalam rangka monitoring situasi wilayah binaan. Pada pagi hari ini saya berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan monitor wilayah desa binaan, dan Minggu ini juga hari pekan Pasar Bangkinang Kota," ujar Sertu Sudarwan.

Sertu Sudarwan menjelaskan hari pekan Pasar Bangkinang Kota merupakan salah satu tempat yang masih terjadi keramaian, walaupun pasar ini terlihat tidak seramai dari sebelumnya.

"Ini menunjukkan sudah banyak warga yang sadar akan penyebaran virus Corona. Saya tetap monitor dan mengimbau warga pakai masker, karena di pasar banyak pengunjung dari sekitar Bangkinang juga," paparnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 01/Bkn Mayor Inf Andri Suardi mengungkapkan, seluruh Babinsa jajaran Koramil 01/Bkn memang ditekankan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ditengah pandemi virus Corona.

Selain itu, iapun berharap masyarakat mau meningkatkan kesadarannya akan bahaya virus Corona dan disiplin menerapkan langkah-langkah pencegahannya.

"Kita tekankan seluruh Babinsa untuk lebih aktif melaksanakan monitor wilayah dan mengimbau masyarakat binaannya, baik yang baru pulang dari luar kota maupun luar negeri untuk selalu mewaspadai penyebaran Covid-19. Virus ini sangat berbahaya, untuk itu kita harus selalu waspada karena penyebarannya sangat mudah," ungkapnya. 

"Kami juga mengharapkan warga kita selalu mematuhi hlimbauan dan maklumat yang telah disampaikan demi keselamatan kita semua," pungkasnya.