Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Desa Petani

Senin, 20 April 2020 - 11:42:19 WIB

Tirainews.com - Upaya pencegahan penularan virus Corona terus dilakukan oleh masyarakat hingga di tingkat desa. Salah satunya adalah sterilisasi atau penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di Desa Petani, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Senin (20/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim/Kpr bersama perangkat desa lainnya. Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum yang masih sering didatangi warga, seperti kantor desa.

"Kita harus terus bekerja sama dalam melawan covid-19 ini, agar semua tempat di wilayah kita tidak ada sumber dan media yang menjadi dasar penularan virus Corona. Sehingga desa kita bisa terselamatkan dari Covid-19," ujar Babinsa Desa Petani, Serka Desmi.

Selain itu, Babinsa juga melakukan kegiatan patroli rutin keliling desa untuk memastikan keadaan masyarakatnya dalam kondisi terkendali. Ia juga terus memberikan imbauan dan sosialisasi terkait pencegahan Corona.

Loading...

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Petani, Rizky Hikma mengatakan upaya menangani virus yang menular seperti Corona memang membutuhkan kerjasa semua pihak. Iapun mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang senantiasa mengajak warga untuk disiplin menerapkan imbauan pemerintah untuk mencegah penularan virus tersebut.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+