Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Bonai Imbau Warga Agar Jaga Kebersihan

Senin, 20 April 2020 - 12:17:38 WIB

Tirainews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 10 /Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M Sitepu bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bonai Bripka Firman Ritonga mengimbau warga di pasar tradisional Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau terkait antisipasi Covid-19.

Personil TNI dan Polri tampak proaktif memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar, menggunakan pengeras suara. Peltu M Sitepu yang didampingi Bripka Firman Ritonga, mengimbau warga agar tetap memakai masker dan menjaga jarak aman (phsycal distancing) minimal 1 meter. 

"Kami menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tetap menggunakan masker," kata Peltu M Sitepu, Senin (20/4/2020).

Lanjutnya, warga yang sudah belanja juga diimbau agar segera pulang. Peltu M Sitepu juga mengingatkan warga yang baru pulang dari pasar agar langsung membersihkan diri begitu tiba di rumah masing-masing.

Loading...

"Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Sayangi keluarga dan jaga kesehatan," tuturnya.  

Imbauan yang dilaksanakan dengan pendekatan persuasif dan humanis mendapat apresiasi dari sejumlah warga yang berbelanja di Pasar. Mereka mengaku senang menanggapi langkah TNI Polri yang proaktif pantau covid 19 sampai di pasar-pasar. 

"Saya senang, karena bapak-bapak tentara dan polisi selalu mengimbau warga yang ada di sini," kata Irfan, pedagang di Pasar tradisional.

Ia juga mengapresiasi imbauan agar menjaga jarak. "Tidak hanya itu, bapak tentara dan polisi juga meminta kami tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker," imbuhnya.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+