Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 10/KDS bersama Forum Koordinasi Kecamatan Cegah Covid-19

Babinsa Koramil 10/KDS bersama Forum Koordinasi Kecamatan Cegah Covid-19

Tirainews.com - Petugas gabungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bonai Darussalam bersama TNI POLRI dan Puskesmas Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan sembako, Jumat (10/4/2020).

Pembagian masker dari Forkopimcam Bonai Darussalam bersama TNI POLRI ada sebanyak 1000 paket dan diberikan kepada warga. 

"Saat ini kami ada membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 1000 Pieces," kata Babinsa Koramil 10/ Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Kopda Jantri Istani, di Desa Kasang Mungkal Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

"Kami juga ada membagikan sembako kepada masyarakat yang ekonominya kurang mampu," tambahnya.

Kopda Jantri Istani juga mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Bonai Darussalam.

"Kita tahu, Kecamatan Bonai Darussalam merupakan akses pintu masuk dan keluar dari maupun ke Kabupaten Rokan Hulu. Sehingga resiko penyebaran virus corona masih kategori sangat tinggi," ungkapnya.

Selain upaya pencegahan melalui penyemprotan massal, lanjut Kopda Jantri Istani, pihaknya juga tidak henti-henti melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang apa saja gejala serta bagaimana cara pencegahan terhadap virus corona.

"Melalui gugus tugas kabupaten bersama semua pihak terkait, sosialisasi terus kita lakukan sehingga masyarakat bisa memahami bagaimana penyebaran virus serta bagaimana pula cara mencegahnya," tutup Kopda Jantri Istani.