Logo Tirainews.com

Perangi Covid-19, Babinsa Koramil 13/Rokan Bersama Tim Relawan Lanjutkan Rapid Test

Perangi Covid-19, Babinsa Koramil 13/Rokan Bersama Tim Relawan Lanjutkan Rapid Test

Tirainews.com - Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona penyebab Covid-19, terus dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Salah satunya dilakukan di Kecamatan Rokan Koto IV, yang secara bersinergi dan berkelanjutan menggelar rapid tes serta razia masker bagi masyarakat setempat yang keluar rumah ataupun pendatang.

Camat Rokan Koto IV, Alfarid Toha bersama Serma Ifrizal dan Sertu Arnizam serta tim relawan, selaku penanggung jawab Pos Pencegahan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Rokan IV Koto, melakukan kegiatan ini untuk mencegah warganya terpapar virus Corona.

"Dengan kerjasama yang baik di antara pihak kecamatan bersama TNI-Polri dan kepala desa se-kecamatan Rokan IV Koto, kegiatan ini dapat terlaksana demi menjaga wilayah kita agar terhindar dari wabah Corona tersebut," tutur Camat Rokan IV Koto, Alfarid Toha.

Rapid tes ini dilakukan langsung kepada pengendara yang melintas, sesuai dengan anjuran dari Kapuskesmas Rokan Koto IV, Kholida Hosni. Pengendara yang melintas diminta berhenti untuk di tes guna mengetahu kondisi tubuh mereka.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan sampai benar-benar wabah covid-19 ini hilang dari negara kita," ungkapnya.