Logo Tirainews.com

TNI Polri dan Satpol PP Patroli Berikan Imbauan Wajib Pakai Masker

TNI Polri dan Satpol PP Patroli Berikan Imbauan Wajib Pakai Masker

Tirainews.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Gunawan Rianto dan Koptu Syamsul F dan anggota Polres serta Satpol PP Kabupaten Pelalawan melaksanakan patroli sekaligus imbau warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah dan bila sedang beraktivitas. Imbauan itu disampaikan di pasar tradisional Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (30/04/2020)

Serda Gunawan Rianto mengatakan, tujuan kegiatan patroli dan memberikan himbauan di tempat keramaian ini untuk mengingatkan warga kita dan memastikan situasi wilayah binaan dalam keadaan aman serta melakukan himbauan dari Pemerintah Pusat bahwasannya kita wajib memakai masker saat keluar dari rumah.

"Selain itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan atau keramaian orang banyak, serta agar mengurangi aktivitas di luar lebih baik di rumah saja bila tidak ada  keperlu," tegasnya.

"Masyarakat harus mengerti akan bahaya virus corona ini, dan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran nya dengan  selalu menerapkan social distancing atau physical distancing, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 atau virus corona ini," tutupnya.