Logo Tirainews.com

Babinsa dan Kepala Desa Gagas Pembuatan Masker dari Kain

Babinsa dan Kepala Desa Gagas Pembuatan Masker dari Kain

Tirainews.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Gunawan Rianto bersama Kepala Desa Makmur, Suwardi mengunjungi tempat pembuatan masker kain di gedung posyandu Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Ahad (12/4/2020). 

Masker ini nantinya diberikan kepada masyarakat Desa Makmur untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pembuatan masker ini digagas oleh Babinsa dan Kepala Desa, Suwardi dan Ketua PKK Desa Makmur Lisna Sari.

"Dalam proses pembuatan masker kain dilakukan oleh ibu-ibu PKK Desa Makmur, di bawah binaan Babinsa dan Kepala Desa Makmur," kata Serda Gunawan Rianto. 

Pembuatan masker itu sendiri dalam rangka menindak lanjuti instruksi pemerintah, bahwa wajib menggunakan masker. Apalagi saat ini keberadaan masker sudah mulai langka. 

"Oleh sebab itu kita bekerja sama dengan ibu-ibu PKK melakukan pembuatan masker, yang nantinya akan kita bagi kepada masyarakat kita," tambah Serda Gunawan Rianto. 

Kepala Desa Makmur, Suwardi menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Babinsa dan pemerintahan Desa Makmur untuk memotivasi kegiatan pembuatan masker kain ini. "Disamping kita telah melaksanakan apa yang telah di instruksikan oleh pemerintah juga ada nilai tambah di segi ekonominya buat ibu-ibu PKK yang membuat masker," kata Suwardi. 

Babinsa dan Kepala Desa berharap apabila nantinya masker dibagikan secara cuma-cama kepada masyarakat tidak ada lagi warga yang tidak menggunakan masker bila berada di luar rumah dalam melakukan aktivitas keseharian.