Logo Tirainews.com

Ada Pria Terlantar di Halte Purwodadi Pekanbaru, Diskes Masukkan ke Daftar PDP

Ada Pria Terlantar di Halte Purwodadi Pekanbaru, Diskes Masukkan ke Daftar PDP
Foto : ist

Tirainews.com - Seorang pria tanpa identitas ditemukan tergeletak di Halte Bus, persis di Simpang Purwodadi Kecamatan Tampan, Sabtu (2/5/2020). 

Tidak lama berselang, petugas medis dengan perlengkapan standar kesehatan Covid-19 datang menjemput dan dijadikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. 

Demikian dikatakan Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Amin, Ahad (2/5/2020). Kata Amin, saat ini pria itu masih dalam perawatan di Rumah Sakit Aulia. 

"Kita sudah koordinasi dengan pihak Rumah Sakit, saat ini sudah mendapatkan penanganan medis dan diisolasi. Dia orang terlantar, dan saat ini menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," kata Amin. 

Meski dimasukkan ke dalam daftar PDP, Ia belum bisa memastikan apakah pria itu memiliki indikasi Covid-19. "Itu menjadi kewenangannya dokter, tapi yang jelas saat ini dia sudah di PDP kan. Kalau sudah PDP kan berarti ada indikasi," jelasnya. 

Salah satu menjadi kendala saat ini tidak ditemukan identitas apapun pada pria tua tersebut. Amin mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mencari asal usul pria tua tersebut.

"Kita berkoordinasi dengan Dinsos. Kita cari tahu dari mana yang bersangkutan," jelasnya.