Logo Tirainews.com

Ada lagi Tambahan 3 Positif Corona, 2 Orang di Pekanbaru

Ada lagi Tambahan 3 Positif Corona, 2 Orang di Pekanbaru
Mimi Yuliana Nazir

Tirainews.com - Pasien terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah. Perhari ini, ada penambahan 3 kasus. 2 orang di antaranya warga Pekanbaru. 

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani mengumumkan, dengan adanya penambahan itu, maka total ada 61 kasus positif Covid-19 di Riau. Dengan rincian 28 pasien dirawat, 27 sehat dan 6 pasien meninggal dunia.

"Informasi hari ini ada penambahan 3 kasus, dan 1 pasien positif Covid-19 yang sembuh. Sehingga total ada 61 kasus positif Riau," kata Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir didampingi Dirut RSUD Arifin Achmad Riau, dr Nuzelly Husnedi saat umumkan perkembangan Covid-19 Riau, Selasa (5/5/2020).

Mimi merinci, penambahan 3 kasus positif Covid-19 di Riau, yakni pasien 59 positif Covid-19 di Riau adalah CHS (37), yang merupakan warga Pekanbaru.

"Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni Jawa Barat (Jabar)," katanya.

Kemudian pasien 60 positif Covid-19 di Riau adalah RRM (34), merupakan warga Pekanbaru. Pasien saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. "Pasien RRM memiliki riwayat perjalanan sama dengan pasien CHS dari Provinsi Jabar," terangnya.

Pasien 61 positif Covid-19 di Riau adalah IY (29), yang merupakan warga Dumai. Pasien saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Dumai. "Pasien IY ini merupakan hasil tracing dan memiliki kontak erat dengan pasien TP (28)," jelasnya.

Sedangkan kabar baiknya, satu pasien yang sembuh dari Covid-19 adalah pasien IRD (24), yang merupakan warga Kabupaten Kampar. "Saat ini pasien IRD menjalani isolasi mandiri di rumah 7-10 hari," kata dia.