Logo Tirainews.com

Legislator Ini Ungkap Penyebab Cepatnya Perkembangan Covid-19 di Kecamatan Tampan

Legislator Ini Ungkap Penyebab Cepatnya Perkembangan Covid-19 di Kecamatan Tampan
Ida Yulita Susanti

Tirainews.com - Anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti menilai wilayah Kecamatan Tampan yang padat penduduk membuat penyebaran Covid-19 begitu cepat. Hal itu yang membuat wilayah itu kini terbanyak kasus positif. 

"Perumahan inikan saling berdekatan, ketika yang satu terkena akan mudah menularkan ke yang lain karena pemukiman yang padat. Hal ini yang membedakan Kecamatan Tampan dengan kecamatan lainnya di Pekanbaru," kata politisi Partai Golkar itu, Kamis (7/5/2020).

Untuk Kecamatan Tampan sendiri, saat ini 11 warganya sudah positif terjangkit virus asal Negeri Tirai Bambu, China tersebut. Selain itu daerah terpadat di Pekanbaru, Kecamatan Tampan juga merupakan daerah perbatasan dengan kabupaten lain dan berada di jalur lintas menuju provinsi tetangga.

"Untuk itu kita terus mengimbau melalui RT dan RW untuk jaga kesehatan karena yang kita melindungi diri sendiri seperti bersihkan lingkungan, rajin cuci tangan dan patuhi imbauan pemerintah. Dan juga harus tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT," jelasnya.

Jumlah masyarakat yang terjangkit virus Corona di Pekanbaru sebagai berikuti, Kecamatan Tampan 11 orang, Kecamatan Marpoyan Damai 4 orang, Kecamatan Bukit Raya 4 orang, Kecamatan Sail 2 orang, Kecamatan Tenayan 3 orang, Kecamatan Lima puluh 2 orang, Kecamatan Rumbai Pesisir 1 orang, Kecamatan Payung Sekaki 1 orang.

Sementara Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 4.198 orang Pasien Dalam Pantauan (PDP) 356 orang dan jumlah yang Positif 28 orang.