Logo Tirainews.com

Dua Warga Pekanbaru Positif Corona Hari Ini Ternyata Satu Kantor

Dua Warga Pekanbaru Positif Corona Hari Ini Ternyata Satu Kantor
Indra Yopi

Tirainews.com - Hari ini ada penambahan tiga kasus positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau. Dua di antaranya merupakan warga Kota Pekanbaru, satu merupakan warga Indragiri Hulu. 

''Hari ini ada tiga penambahan kasus positif di Riau," kata juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Jumat (8/5/2020). 

Penambahan pertama, kata Yovi yakni pasien ke 67 berinisial AS (56) seorang pria, warga kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Hasil tracingnya, AS diketahui positif setelah kontak terhadap pasien nomor 51 positif Covid-19 tuan AS. 

Pasien ke 68, lanjutnya, berinisial TS (33) warga Kota Pekanbaru. Kemudian, Y (39) juga warga Kota Pekanbaru.  Keduanya punya riwayat perjalanan dari Jawa Barat. ''Dua pasien positif Covid-19 di Pekanbaru, merupakan satu kantor,'' sebut Yovi.

Ketiga pasien ini, diisolasi. Kemudian, tim melakukan tracing terhadap orang yang kontak dengan mereka. Untuk saat ini, di Riau total positif 69 kasus. Untuk pasien positif dirawat berjumlah 35 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 28 pasien dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. Sedangkan yang meninggal dunia enam orang.

Lanjutnya, untuk angka pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 183 pasien. Kemudian, PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 562 orang. ''Total PDP meninggal 95 orang,'' terang Yovi.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 7.605 orang, dan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 49.093 orang.