Ada Penambahan Tiga Positif Corona di Pekanbaru, Ketiganya Warga Marpoyan Damai

Rabu, 13 Mei 2020 - 20:05:59 WIB

Tirainews.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mencatat ada penambahan tiga kasus positif Virus Corona atau Covid-19 hari ini. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai. 

Total, sampai Rabu (13/5/2020), kasus positif di Pekanbaru mencapai 38 orang. Demikian diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi. 

Kata Mulyadi, tambahan kasus positif hari ini yaitu, perempuan berinisial DAP (28) warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien diketahui ada riwayat perjalan dari zona merah yaitu Kota Padang dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP) dan dirujuk ke Eka Hospital pada 13 Mei 2020.

Kemudian, pria berinisial MEAR (22) warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien merupakan mahasiswa yang pulang dari Jedah, lalu transit di Jakarta, dan dikarantina di BPSDM. Kemudian pasien dirujuk ke Eka Hospital pada 12 Mei 2020.

Loading...

Lanjutnya, pria berinisial SAH (47) warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien diketahui ada riwayat perjalanan dari zona merah Kota Palembang, dan memiliki gejala Covid-19. Kemudian pasien dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Sudirman pada 8 Mei 2020.

Tiga tambahan kasus positif itu kata Mulyadi adalah generasi I. Tambahan kasus positif masih berasal dari luar Kota Pekanbaru. Menurutnya, kasus positif di Pekanbaru semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah menurun. 

Namun, karena tambahan kasus positif datang dari luar, sehingga jumlah pasien positif di Pekanbaru menjadi meningkat. Selain pasien positif, Ia juga mengungkapkan adanya penambahan pasien sembuh. 

"Hari ini juga dikabarkan adanya tiga orang pasien positif yang sembuh. Sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 27 orang," jelasnya.

Dari data tersebut, total kasus positif di Pekanbaru berjumlah 38 orang. Dengan rincian 7 orang masih dirawat, 27 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Selain kasus positif, pihaknya juga menyampaikan data kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan ODP. Diketahui, hari ini kasus PDP bertambah 12 orang dengan total keseluruhan mencapai 429 orang. Kemudian 1 orang PDP juga meninggal dunia.

Satu PDP meninggal itu ialah, perempuan berinisial SH (42) warga Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 12 Mei dengan riwayat post partum 4 hari, dan ada penyakit penyerta. Swab sudah diambil dan pasien meninggal pada 12 Mei 2020.

Dari data tersebut, PDP yang dirawat saat ini berjumlah 187 orang, 195 orang dinyatakan sembuh dan 47 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk kasus ODP bertambah 15 orang, dengan total keseluruhan mencapai 4.357 orang. Diketahui 4.110 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 247 orang masih dalam pemantauan.




Baca Juga Topik #Covid19+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+