Pemdes Tasik Serai Barat Salurkan Dana BLT-DD kepada 237 KK

Jumat, 22 Mei 2020 - 12:37:13 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Mandau Kabupaten Bengkalis Riau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 237 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus corona (Covid-19) untuk tahap I tahun anggaran 2020, Jumat (22/5/2020).

Penyaluran BLT-DD itu dipusatkan di kantor desa setempat. Sejumlah warga penerima BLT-DD yang terdampak Covid-19, tampak terlihat antri menunggu giliran.

Kepala Desa Tasik Serai Barat Ruslan J kepada wartawan mengatakan, penyaluran BLT-DD sebanyak 237  KK telah ditetapkan  melalui musyawarah desa. Kades juga berharap, BLT-DD yang didapat oleh warga, bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Atas nama pemerintah desa, kita mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Ir Joko Widodo dan Mentri desa yang telah menyalurkan dana desa kedesa kami. Mudah mudahan BLT-DD yang kita salurkan, bermanfaat bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang  ini," pungkasnya.

Loading...

Salah satu penerima BLT-DD yakni, Sarman kepada wartawan mengatakan, kalau dirinya sangat senang setelah menerima dana BLT-DD tersebut. Sebab nantinya dana yang telah diterimanya bisa membantu untuk membutuhi nafkah sehari hari ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Kita merasa senang mas dengan adanya program BLT - DD ini. Sebab perintah telah perduli terhadap masyarakatnya," ujarnya.

Turut hadir dipenyaluran BLT-DD tersebut, Babinsa Tasik Serai Barat Serda S Sijabat, Babinkamtibmas Tasik Serai Aipda Jaka Utama, Ketua BPD, sejumlah kadus guna mengawasi jalannya penyaluran BLT-DD di desa tersebut.




Baca Juga Topik #Riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+