Logo Tirainews.com

Pemdes Tasik Serai Barat Salurkan Dana BLT-DD Tahap III

Pemdes Tasik Serai Barat Salurkan Dana BLT-DD Tahap III

Tirainews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Mandau Kabupaten Bengkalis Riau, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 237 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus corona (Covid-19), Senin, (6/7/2020). Penyaluran kali ini untuk tahap III tahun anggaran 2020. 

Penyaluran BLT-DD tahap III tersebut dipusatkan di kantor desa setempat. Sejumlah warga penerima BLT-DD yang terdampak Covid-19, tampak terlihat antri menunggu giliran.

Kepala Desa Tasik Serai Barat Ruslan J kepada wartawan mengatakan, penyaluran BLT-DD tersebut adalah BLT-DD untuk tahap ke III. Kades juga berharap agar masayarakat penerima dana BLT-DD tersebut nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Mudah mudahan masyarakat penerima dana BLT-DD tahap III ini, bisa memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan sehari hari," ujar kades.

Kades Tasik Serai Barat juga menjelaskan, pihaknya juga masih menunggu intruksi dari pendamping DD terkait dana Covid-19. Bagi masyarakat yang sudah menerima dana bantuan Covid-19 agar tidak berbangga hati, dan bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan, juga jangan berkecil hati.

Di kesempatan itu kades juga menjelaskan kegiatan hajatan dan beribadah sudah diperbolehkan, namun harus tetap mengacu pada protokol kesehatan dan tidak boleh mendatangkan orang dari luar daerah.

"Bagi masyarakat yang hendak melakukan hajatan dan ibadah juga sudah diperbolehkan, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menyediakan peralatan cuci tangan dan menjaga pola hidup bersih dan tidak boleh mendatangkan orang dari luar daerah terlebih daerah tersebut yang termasuk Zona Merah," pungkasnya.

Tampak hadir dipenyaluran BLT-DD tahap ke III tersebut, Babinsa Tasik Serai Barat Serda S. Sijabat, Babinkamtibmas Tasik Serai Aipda Jaka Utama, Sejumlah pendamping, Sejumlah kadus guna mengawasi jalannya penyaluran BLT-DD tahap III di desa tersebut.