Logo Tirainews.com

Pemdes Tasik Serai Barat Salurkan BLT-DD Tahap II

Pemdes Tasik Serai Barat Salurkan BLT-DD Tahap II

Tirainews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  tahap II kepada 237 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19), Selasa (16/6/2020) pagi.

Tampak hadir di acara penyaluran BLT-DD tersebut, Camat Talang Muandau Drs Nasrizal, Sekcam Talang Muandau M Toyib, sejumlah Pendamping Desa, sejumlah BPD Tasik Serai, sejumlah Kadus serta sejumlah masyarakat penerima dana BLT-DD.

Camat Talang Muandau Drs Nasrizal mengatakan, warga penerima dana BLT-DD agar memanfaatkan dana yang telah diterima sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia berharap agar masyarakat juga harus menghindari pembakaran lahan dan hutan terlebih cuaca saat ini cukup ekstrim dan menghindari Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti perjudian dan bahaya narkoba.

"Harapan kita selaku Pemerintah Kecamatan Talang Muandau, agar masyarakat penerima dana BLT-DD dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya. 

Ia juga berharap, agar masyarakat dan pemerintah harus menjaga kekompakan demi tercapaianya cita-cita dalam membangun desa. "Kepada masyarakat, mari jaga kekompakan dan mengindahkan arahan dari pemerintah, agar tercapai cita-cita kita dalam membangun daerah ini," pungkasnya.

Kepala Desa Tasik Serai Barat Ruslan J mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah membantu kelancaran penyerahan dana BLT-DD tahap II di desa yang dipimpinnya itu. Kades juga menjelaskan, jumlah penerima dana BLT - DD masih tetap sebanyak 237 KK.

"Data penerima BLT-DD masih tetap 237 KK dan tidak ada perubahan. Mudah mudahan dana yang diterima oleh masyarakat untuk tahap II ini, bisa bermanfaat dalam membutuhi kebutuhan sehari hari," jelasnya. 

Ia berharap, di masa New Normal, masyarakat juga harus tetap mengacu pada protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. "Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berlalu, agar dana desa bisa kita gunakan dalam membangun desa ini", harapnya.