Logo Tirainews.com

237 Kepala Keluarga Warga Tasik Serai Barat Akan Menerima BLT-DD

237 Kepala Keluarga Warga Tasik Serai Barat Akan Menerima BLT-DD

Tirainews.com - Sebanyak 237 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau, dalam waktu dekat akan menerima dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dampak dari virus corona (Covid-19) yang mewabah saat ini.

Penetapan sebanyak 237 KK calon penerima BLT tersebut, diputuskan sesuai hasil musyawarah desa saat pemerintah desa (pemdes) setempat membahas tentang validasi, realisasi dan penetapan data KK Calon penerima BLT-DD terdampak Covid-19 yang digelar di aula pertemuan desa, Senin (11/5/2020).

Kepala Desa Tasik Serai Barat Ruslan J kepada wartawan mengatakan, penyaluran dana BLT-DD di desa itu akan segera terealisasi sesuai data yang telah ditetapkan. "Mudah mudahan sebelum lebaran dana BLT - DD sudah bisa kita salurkan sesuai data yang kita tetapkan dan tepat sasaran," ujar Kades. 

Kades Tasik Serai Barat  juga mengucapkan terimakasih kepada BPD, Kadus RT dan RW yang merupakan relawan Covid-19 yang telah  melakukan pendataan terhadap warga yang akan menerima BLT-DD yang akan disalurkan.

"Mudah mudahan pelaksanaan penyaluran dana BLT - DD bisa terealisasi sesuai dengan harapan kita tanpa ada kendala," pungkasnya.

Tampak hadir diacara tersebut, ketua BPD Tasik Serai Barat,  Babinsa Tasik Serai Barat Serda S Sijabat, Babhinkamtibmas Tasik Serai Aipda Jaka Utama, sejumlah kadus serta sejumlah ketua RW dan RT desa Tasik Serai Barat.