Logo Tirainews.com

Meski Lebaran, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan dan Aparat Desa Muara Jaya Tetap Laksanakan Tugas

Meski Lebaran, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan dan Aparat Desa Muara Jaya Tetap Laksanakan Tugas

Tirainews.com - Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di suasana lebaran, Babinsa Koramil-14/Kepenuhan Serda Hariyanto bersama Kades Muara Jaya Ismail dan jajaran mengimbau warga tetap waspada Covid-19. 

Imbauan itu disampaikan di Pasar Muara Jaya Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu, Senin (25/5/2020). Babinsa Koramil-14/Kepenuhan Serda Hariyanto mengatakan walau di suasana lebaran ini untuk kegiatan mencegah penyebaran virus corona tetap berjalan. 

"Takutnya masyarakat lupa bahaya virus corona yang masih menyebar di suasana lebaran ini. Walau dari pemerintah untuk Salat Idul fitri maupun silahturahmi dirumah aja, tapi masih banyak yang tidak menjalankan anjuran pemerintah," kata dia. 

Lanjutnya, inilah peran dan tanggungjawab TNI dan aparat desa untuk mengingatkan atau mengimbau masyarakat agar jangan lupa untuk presedur keluar rumah atau di tempat banyak orang berkumpul. Ia mengajak bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Muara Jaya Ismail. Sebagai aparat desa dibantu Babinsa Koramil-14/Kepenuhan akan terus mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. 

"Serta perhatikan jarak dengan orang lain dan berpola hidup sehat. Ini semua dilakukan dengan tujuan agar terhindar dari virus corona," jelasnya.