Logo Tirainews.com

Meski Puasa, Babinsa Koramil 14/KPN Tetap Imbau Warga untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

Meski Puasa, Babinsa Koramil 14/KPN Tetap Imbau Warga untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

Tirainews.com - Salah satu cara untuk pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan Babinsa Koramil-14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Serma Dedy Permadi melaksanakan imbauan terhadap masyarakat, terutama masyarakat desa Pekan Tebih Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabid Rokan Hulu yang ada di Pasar Pekan Tebih. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Kepenuhan beserta anggotanya, Kades Pekan Tebih dan anggota Puskesmas Kecamatan Kepenuhan Hulu. Adapun imbauan yang di sampaikan Babinsa Koramil-14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Serma Dedy Permadi untuk mengajak membiasakan pola hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan secara rutin mengunakan sabun di air mengalir, sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

"Kurangi kontak fisik dengan orang lain atau benda yang dapat menyebabkan penularan virus corona, berpola hidup yang sehat (PHBS) dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, makan-makanan yang bergizi serta rajin berolahraga," kata Serma Dedy. 

Sedangkan Kapolsek Kepenuhan mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Perhatikan social distancing atau jarak sosial, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dengan orang lain. Apabila menerima informasi tentang Covid-19 tidak panik dan tetap tenang serta tidak turut menyebarkan informasi yang tidak dapat dipastikan kebenarannya.

Dan dari salah satu anggota Puskesmas Kec. Kepenuhan Hulu menghimbau apabila mengalami gejala seperti demam, batuk serta sesak nafas segera ke puskesmas atau kerumah sakit yang terdekat dan koordinasikan pada petugas atau pemerintah, ikutin aja himbauan dari pemerintah tetap di rumah saja.