Logo Tirainews.com

Menuju New Normal, Babinsa Koramil 06/SH Pantau Pasar Desa Baru

Menuju New Normal, Babinsa Koramil 06/SH Pantau Pasar Desa Baru

Tirainews.com - Pasar  yang menjadi tempat yang paling dipantau pada agenda new normal mendatang. Untuk itu, Babinsa Koramil 06/SH, Kodim 0313/KPR Peltu Ramadhan, Pelda Sucipto, Serma Ruslam dan Kopda Aizur Hedi lakukan pemantauan di pasar rakyat Desa Baru Kecamatan Siak Hulu agar mengikuti protokol kesehatan menuju masa New Normal. 

Babinsa Koramil 06/Sh, mengatakan pada giat PSBB lalu, banyak pelanggaran di pasar. Penjual, pembeli tidak menggunakan masker dan menjaga jarak (Distanching). "Kegiatan New Normal yang dilaksanakan saat ini, untuk pengawasan dan mengingatkan warga masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan," kata Peltu Ramadhan, Kamis (4/6/2020). 

Lanjutnya, dengan harapan di pasar rakyat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta pelindung muka. "Kemudian Sosial Distanching antara penjual dan pembeli yang beraktifitas di pasar," tutupnya. 

Sementara itu, Serma Ruslam berharap, masyarakat bisa disiplin mengikuti protokol kesehatan menuju new normal yang diberlakukan agar dapat mengurangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.