Koramil 06/SH Cek Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri 1441 H

Jumat, 22 Mei 2020 - 12:18:05 WIB

Tirainews.com - Di tengah Pandemi virus Corona (Covid-19) dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Anggota Koramil 06/Sh, Kodim 0313/KPR  Peltu Sofyan  dan Serma Ruslam, melakukan pengecekan ketersediaan sembako di Pasar tradisional Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Jumat (22/5/2020).

Kegiatan ini untuk pengecekan beberapa harga kebutuhan pokok. Diketahui harga mulai naik, contoh ikan selais, baung. Kemudian ayam potong dari Rp18 000 menjadi Rp27.000 .

"Sayur mayur Rp1000 menjadi Rp2000 perikat, tidak ada perbedaan dengan harga di pasar lain yang terdampak Covid-19 di Desa Pangkalan Baru," kata Peltu Sofyan. 

Ia juga mengatan, kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk mengecek harga Sembako pada bulan Suci Ramadan khusunya jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Loading...

“Kita akan terus lakukan monitoring agar situasi harga kebutuhan bagi masyarakat di Kecamatan Siak Hulu tetap stabil dan stok aman hingga lebaran, dan untuk mengantisipasi adanya kecurangan dari pengepul kami akan melakukan kerja sama dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak ada penimbunan serta permainan harga yang lebih tinggi," paparnya. 

Dengan adanya kegiatan monitoring ini di pasar tradisional tidak ditemukan harga bahan pokok yang naik tinggi, walaupun naik dengan harga masih wajar atau masih terjangkau oleh masyarakat dan tidak terlampau tinggi untuk naiknya hingga lebaran nanti.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+