Logo Tirainews.com

Tindak Lanjut Warga Kepri Positif Corona, Wisata Sungai Hijau Kabupaten Kampar Ditutup

Tindak Lanjut Warga Kepri Positif Corona, Wisata Sungai Hijau Kabupaten Kampar Ditutup

Tirainews.com - Pemerintah Kecamatan Salo, Kabupten Kampar, bersama Personil Koramil 01/BKN Kodim 0313/KPR yang dipimpin Pelda Syafrial melakukan pendampingan penutupan lokasi Wisata Sungai Hijau Desa Salo, Ahad (7/6/2020). 

Penutupan itu dilakukan dalam rangka menindak lanjuti adanya Pasien positif Covid-19 di Riau berinisial HW (46), yang merupakan warga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau.

Pasien memiliki perjalanan dua kali ke tempat wisata Sungai Hijau, Bangkinang, Kabupaten Kampar pada tanggal 26 Mei dan tanggal 28 Mei 2020. Bersama keluarga ke wisata pemandian Sungai Hijau Desa salon Kecamatan Salo.

Turut hadir dalam kegiatan itu di antaranya, Kadis Pariwisata Camat Salo Hamida SH, Kepala Desa (Kades) Salo, Danpos Salo Pelda Syfrial serta Babinsa Salo Koda Ali Hasan Siregar, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Kepala Dusun (Kadus), beserta perangkat Desa dan para pemuda Desa Salo.

“Penutupan lokasi wisata Pemandian sungai hijau di Desa Selo dilaksanakan sesuai himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya penularan virus Corona atau Covid-19 karena adanya pengunjung yang positif virus Corona untuk Sementara dilakukan penutupan tempat wisata Sungai Hijau Desa Salo oleh pemerintah,” ujar Pelda Syafrial. 

Menurutnya, dalam kegiatan penutupan lokasi wisata itu dipahami dan diikuti para pengunjung. Bahkan, lanjut pelda Syafrial, setelah disampaikan imbauan dan penjelasan, pengunjung langsung membubarkan diri atau kembali ke tempat mereka masing-masing.